Tuesday, March 27, 2007

Dari Ken Arok Dengan Aman

Pagi pagi menjelang pukul 6.30, Taman Krida Budaya Jawa Timur diramaikan oleh siulan klakson motor bersahut-sahutan. Hari ini, MPM bersama Federasi Otomotif Malang dan jajaran Kepolisian Kota Malang turun ke jalan, turut mendukung kampanye safety riding di kota Malang.
Seluruh anggota FOM mengerahkan kekuatannya untuk bersama belajar mengenai safety riding. Rute kampanye mengitari kota Malang start dari halaman Polres menuju GOR Ken Arok. Diikuti oleh Tim Safety Riding Honda, NeoGATS, Pak Pos Racing Club, Semok, Mio, MACI, ACC, MegaPro, Nic's, Mafia, dan masih banyak lagi komponen masyarakat.
Di GOR Ken Arok, telah disiapkan panggung hiburan dan stan makanan ringan. Telah hadir pula siswa-siswi SMP SMA seputaran Buring. Acara di buka dengan poco-poco dari mbak-mbak polwan dan putra putri Formula 1. Kemudian dilanjutkan dengan tips-tips seputar berkendara yang aman berikut praktek dari Tim Safety Riding Honda.
Sebagian yang dapat diambil adalah sebagai berikut :
sebelum berangkat berkendara, selalu periksa kondisi kendaraan anda, mulai dari bahan bakar, minyak pelumas, tekanan ban, sistem rem, gerak bebas stir, ketegangan rantai, dan sistem elektrikal.
jangan lupa mempersiapkan keselamatan diri dengan selalu menggunakan helm standar, jaket, sarung tangan dan sepatu.
serta selalulah berkendara yang aman dan sopan agar tidak mencelakakan diri sendiri maupun orang lain.

sesi safety riding diiringi hujan hadiah. kuis kuis dan praktek yang diikuti oleh peserta kampanye. acara hiburan diisi oleh ibu2 (whaaaaaaat????) guru smkn berapa gitu unjuk kebolehan poco-poco, yang segera halaman penuh peserta hampir kosong ditinggalkan. acara ditutup oleh FreeStylers dari M2X dan dragracers.

well, hampir sebagian besar dari tips tersebut tidak diterapkan oleh NeoGATS dalam kehidupan sehari-hari. namun untuk perjalanan jauh tentu tidak kami lupakan. pelajaran hari ini adalah mari untuk saling mengingatkan demi keselamatan berkendara baik sesama teman maupun orang lain.


narsis dikit yaaaaa...


Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home